Pulau Harapan

Kastara.ID, Jakarta – Warga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, menerima bantuan perlengkapan salat dan uang tunai serta sosialisasi empat pilar kebangsaan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Santoso.

Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Santoso yang sudah memberikan bantuan alat solat dan uang tunai Rp 25 juta untuk merampungkan Masjid Jami Al Hidayah yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Saya mengajak warga maupun para pengusaha turut serta membantu Pulau Harapan dalam membangun Masjid Jami Al Hidayah supaya cepat rampung,” ujarnya, Senin (30/5).

Menurut Yulihardi, selain memberikan bantuan pembangunan masjid, Santoso juga mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada warga Pulau Harapan.

Empat pilar yang dimaksud berupa paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya berharap, warga memahami dan mengerti apa yang disampaikan agar dapat menjelaskan dan menanamkan empat pilar kebangsaan ini,” ucapnya.

Anggota DPR RI, Santoso menuturkan, bantuan ini belum pernah dilakukan di Kepulauan Seribu. Sehingga pihaknya pun tergerak untuk membantu warga Pulau Harapan sekaligus memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Empat pilar kebangsaan dinilai sangat penting dalam menyelamatkan NKRI karena berkaitan dengan berbagai persoalan bangsa dan tantangan ke depan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat merampungkan masjid di Pulau Harapan. Kami juga berharap sosialisasi ini bisa memberikan kesadaran warga dalam memajukan bangsa dan negara,” tandasnya. (hop/rso)