Headline

Pelatihan Pengelolaan Website Pertanian Digelar Dinas KPKP

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengadakan pelatihan terkait portal pertanian kepada petugas website pertanian serta pelaku urban farming.

Pelatihan berlangsung di Kantor Dinas KPKP Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat pada 29-30 Juli 2019 diikuti sebanyak 60 peserta. Pelatihan di hari pertama diperuntukkan bagi petugas website pertanian dan pada hari kedua diikuti oleh pelaku urban farming.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pelatihan ini merupakan implementasi Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pertanian Perkotaan, dan implementasi Desain Besar Pertanian Perkotaan Tahun 2018-2030.

“Rencananya, kami akan meluncurkan website SiPetaniDKI. Salah satu tujuannya untuk inventarisasi kegiatan pertanian perkotaan yang telah dilakukan serta menggali potensi yang ada di masing-masing wilayah,” ujarnya, Selasa (30/7).

Eli menjelaskan, pelatihan ini untuk Pengembangan Internet of Things (lOT) berbasis web yaitu SiPetaniDKI. Sehingga, para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pelaku urban farming dapat menginformasikan kegiatan serta potensi di wilayahnya.

“Pelatihan ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Pak Gubernur untuk meningkatkan Program Digitalisasi Urban Farming 4.0 di DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…