Metro

Idris: Program Yang Dijalankan Mengandung Kebaikan

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) memberikan tausiah mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok untuk berlomba-lomba mencari kebaikan. Dirinya meyakini, dengan mengamalkan satu kebaikan bisa mendapatkan pahala berlipat ganda.

Ditambahkan Mohammad Idris, kita wajib meyakininya ini berdasarkan pada hadis dari Ibnu Abbas yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. Dikatakannya, orang yang berniat melakukan satu kebaikan namun tidak (jadi) melakukannya, Allah SWT tetap menuliskanya sebagai satu kebaikan sempurna di sisi-Nya.

“Jika berniat berbuat kebaikan kemudian dia mengerjakannya, maka Allah menulisnya di sisi-Nya sebagai 10 kebaikan hingga 700 kali lipat hingga kelipatan yang banyak,” kata  Mohammad Idris pada Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) di Masjid Badrul Kamal, Balai Kota, Jumat (30/8).

Kita apabila berniat ingin berbuat buruk, namun tidak jadi melakukan, maka Allah menulisnya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Adapun yang berniat berbuat buruk kemudian mengerjakannya, maka Allah SWT menuliskannya sebagai satu kesalahan maka mendapatkan dosa.

“Inilah indahnya Islam, baru niat berbuat baik saja sudah mendapatkan pahala. Karena itu, mari kita perbanyak amal soleh, agar mendapatkan pahala yang berlipat,” jelasnya.

Wali Kota Depok meminta ASN Depok agar program-program yang akan dilaksanakan mengandung kebaikan bagi masyarakat. Misalnya perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau pembuatan drainase.

“Semoga dengan terlaksananya program-program kerja yang dilaksanakan, akan menambah catatan pahala bagi kita,” pungkasnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…