Taman Bermain

Kastara.ID, Long Bagun – Bermodalkan ide kreatif dan keterampilan yang dimiliki, Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, membangun taman bermain untuk anak-anak di Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim, Ahad (30/8).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan di Kampung Batu Majang menuturkan bahwa Kampung Batu Majang merupakan salah satu kampung yang terletak di perbatasan RI-MLY sektor Timur Kabupaten Mahakam Ulu.

Melihat belum adanya taman bermain bagi anak-anak di kampung tersebut, Pos Kotis berinisiatif membuat taman bermain sederhana yang dibangun di halaman depan Pos Kesehatan Satgas menggunakan limbah ban mobil bekas.

Pembangunan taman bermain tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Kotis yang dipimpin langsung Dankima Satgas Kapten Inf Naibaho yang dikerjakan selama kurang lebih dua minggu.

Dansatgas berharap, taman bermain ini dapat bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak perbatasan RI-MLY khususnya di Kampung Batu Majang, karena dengan bermain bersama akan menumbuhkembangkan jiwa kebersamaan anak.

Petinggi Kampung Desa Batu Majang Yosep Merang (55 th) turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang telah membangun taman bermain untuk anak-anak di depan Pos Kotis.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan ide kreatif Satgas Pamtas yang telah membangun taman bermain untuk anak-anak. Meskipun sederhana tentunya akan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak di sini,” tuturnya. (yos/ant)