Kepala BPSDM DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary mengatakan, Pemprov DKI senantiasa berkomitmen untuk selalu menginisiasi program peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan berkontribusi dalam melakukan sharing knowledge seputar apa yang sudah dilakukan dan pengembangan dan pertumbuhan Kota Jakarta.

“Kegiatan peningkatan kompetensi inI merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam menghadapi dinamika perubahan zaman yang semakin cepat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya bersinergi dengan Dinas PPAPP DKI Jakarta menginisiasi kegiatan peningkatan kompetensi pengurus TP PKK dan DWP yang nantinya dapat men-support kinerja suami sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“TP PKK dan DWP juga garda terdepan yang setiap hari berhubungan erat dengan masyarakat serta mitra strategis untuk menyosialisasikan program kerja Pemprov DKI Jakarta,” ungkapnya.

Ia memaparkan, kegiatan peningkatan kapasitas diikuti sebanyak 66 peserta terdiri dari 36 pengurus TP PKK dan sisanya anggota DWP DKI Jakarta.

“Selama dua hari kegiatan diisi dengan berbagai materi di antaranya cara beorganisasi yang baik, table manner untuk pengembangan potensi diri, manajemen stres dan kelas make up untuk personal branding,” paparnya.

Ia menuturkan, TP PKK dan DWP DKI Jakarta merupakan mitra strategis sudah sangat dirasakan di antaranya penanganan masalah stunting.

“Selain instansi di Pemprov DKI bergerak, tetapi pengurus TP PKK dan DWP juga berperan serta membantu penanganan stunting dan sebagainya, sehingga kami menganggap perlu menggelar kegiatan peningkatan kapasitas,” tuturnya.

Sementara Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru mengapresiasi digelarnya kegiatan peningkatan kapasitas yang digelar oleh BPSDM dan Dinas PPAPP DKI.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, pengurus TP PKK dan DWP DKI Jakarta dapat lebih percaya diri, kreatif, dan potensi lainnya,” tandasnya. (hop)