SMPIT Al Hikmah

Kastara.ID, Depok – Dalam rangka mengenalkan kepada para pelajar yang terkait proses penyelenggaran pemerintahan dan pengambilan keputusan untuk publik, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Hikmah, Kecamatan Cipayung, mengadakan program Outing Class bagi 183 pelajar kelas VII ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Acara ini dihadiri pejabat dari Dinas Pendidikan antara lain Seketaris Dinas Pendidikan Herawati, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sutarno, dan Kepala Humas dan Protokoler Syafrizal.

Pimpinan rombongan SMPIT Al-Hikmah, Yulis Mahar mengatakan, kegiatan ini merupakan program pertama yang dilaksanakan pada tahun 2019. Menurutnya, silaturahmi tersebut bermanfaat untuk menambah wawasan, khususnya tentang tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) yang dilakukan lembaga pemerintah.

“Pembelajaran terkait kelembagaan pemerintah ini ada di PKN. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, pengetahuan tentang tugas-tugas lembaga eksekutif lebih mendalam dari sekadar apa yang ada dalam buku,” ucapnya, Rabu (30/1).

Sementara Kepala Humas dan Protokoler Syafrizal menyambut baik kunjungan para pelajar tersebut. Dirinya sempat menerangkan profil Pemkot Depok, mulai dari visi-misi, sejarah, logo, hingga program unggulan Kota Depok.

Kota Depok memiliki visi mewujudkan kota yang unggul, nyaman, dan religius. Sementara itu, program unggulan Kota Depok adalah Zero Waste City, Smart Healthy City, dan Family Resilience City. (rud)