Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah. Menurut data yang dirilis per 30 Januari 2022 dan dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kelurahan Duren Seribu menjadi wilayah dengan kasus konfirmasi aktif terendah, yakni enam kasus.

Selain Kelurahan Duren Seribu terdapat dua kelurahan lain dengan kasus terendah, yaitu Kelurahan Bojongsari dengan 10 kasus aktif dan Leuwinanggung 13 kasus.

Dalam data tersebut juga tercatat setidaknya ada 10 Kelurahan dengan kasus aktif Covid-19 di bawah 25 kasus. Yakni Sawangan Baru sebanyak 20 kasus, serta Cipayung Jaya dan Cimpaeun masing-masing 21 kasus.

Sementara Kelurahan Bojongsari Baru, Pondok Cina, dan Cipayung sama-sama mencatatkan 22 kasus aktif. Sedangkan Kelurahan Tapos, Krukut serta Curug dengan 23 kasus dan Kadaung 25 kasus.

Juga ada data enam kelurahan dengan kasus konfirmasi aktif terbanyak di Kota Depok. Di antaranya, Kelurahan Abadijaya dengan 120 kasus, Kelurahan Tanah Baru dan Sukamaju dengan 121 kasus dan Bakti Jaya 149 kasus.

Lalu disusul Kelurahan Kelurahan Mekar Jaya memiliki 150 kasus aktif dan Kelurahan Cinere dengan 151 kasus. Terakhir, Kelurahan Tugu sebanyak 208 kasus.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)