MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan akan absen di MotoGP akhir pekan ini di Argentina.

Pembalap asal Spanyol itu dinyatakan belum fit lantaran masih dalam proses pemulihan Diplopianya yang kambuh.

Marquez sebelumnya terjatuh di MotoGP Indonesia ketika menjalani sesi Pemanasan, mengalami highside di Tikungan 7.

Marquez dinyatakan kembali mengalami Diplopia setelah pemeriksaan lebih lanjut setibanya di Spanyol.

“Pembalap Tim Repsol Honda telah menunjukkan peningkatan yang sangat baik dengan diplopianya setelah mengunjungi Klinik Rumah Sakit dan pemeriksaan dari Dr. Sanchez Dalmau.

Marc Marquez mengunjungi dokter mata, Dr. Sanchez Dalmau, di Klinik Rumah Sakit di Barcelona kemarin, Senin, di mana ia menjalani pemeriksaan kesehatan keduanya setelah kecelakaan dalam Pemanasan untuk GP Indonesia seminggu yang lalu.

Dalam pemeriksaan baru ini, Dr. Sánchez Dalmau menegaskan bahwa diplopia Marc Marquez menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik.

Seperti yang terjadi pada episode terakhir diplopia, Marc Marquez akan terus melakukan perawatan konservatif dengan pemeriksaan rutin.

Pembalap Tim Repsol Honda itu tidak akan mengikuti seri berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” bunyi rilis resmi HRC.

Dokter mata Sanchez Dalmau kemudian lebih rinci menjelaskan kondisi Marquez.

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat menguntungkan pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif,” jelas dokter Dalmau.

Setelah seri Argentina, balapan selanjutnya akan berlangsung di Amerika Serikat. Belum ada kepastian apakah Marquez bisa tampil atau tidak. (tra)