Kastara.ID, Merauke – Memaknai peringatan HUT ke-53 Batalyon Mekanis Raider 411/Pandawa digelar berbagai kegiatan bakti sosial walau di tengah pandemi Covid-19 berupa bantuan kepada tenaga medis dan menggelar donor darah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke (30/5).

Dikatakannya, di tengah pandemi Covid-19, Satgasnya menggelar berbagai kegiatan sosial yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19.

“Menyambut HUT ke-53 Batalyon kami, terlebih saat ini kami sedang melaksanakan tugas Pamtas, kami ingin memberikan apresiasi kepada para tenaga medis di RSUD Merauke yang telah mendedikasikan hidupnya bagi sesama,” ujarnya.

Walau hanya memberikan makanan untuk makan siang, imbuh Rizky, diharapkan dapat meningkatkan moril para tenaga medis dalam kondisi seperti saat ini.

Lebih lanjut dikatakan, selain memberikan makan siang bagi para tenaga medis, Satgas Yonif MR 411/Pdw juga menggelar donor darah untuk menjaga ketersediaan stok darah.

Sementara itu, dokter Satgas Lettu Ckm dr. M Akbar Andriansah mengatakan, kegiatan bakti sosial ini seluruhnya digelar untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dialami warga.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Merauke, dr. Milka Tauabun yang memantau langsung kegiatan donor darah sangat berterima kasih atas peran aktif Satgas Yonif MR 411/Pdw berkontribusi dalam mendukung kesehatan masyarakat.(wepe)