Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, FUHAB DKI Jakarta berziarah ke makam keramat Sultan Maulana Mahmud Zakaria yang menjadi salah satu destinasi religi di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu Utara.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum FUHAB DKI Jakarta KH Muhammad Luthfi Zawawi dan rekan-rekan Habib Alwi dan Habib Kwitang yang berkesempatan datang dan berziarah ke Pulau Panjang,” ujarnya (30/5).

Menurut Fadjar, kunjungan ini akan menjadi ajang promosi para ulama kepada majelis taklim serta pengajian yang ada di Jakarta untuk berziarah dan mengunjungi Makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria.

“Semakin banyak wisatawan yang datang, akan menambah perekonomian masyarakat dengan menjajakan hasil produk mereka berupa kuliner, kerajinan, dan lainnya,” katanya.

Fadjar menuturkan, selain ke Pulau Panjang, para rombongan ulama ini mengunjungi makam Habib Wan Kecil Bin Habib Hasyim Aidid di RT 02/01, Pulau Harapan.

Rombongan ulama juga mengunjungi sejumlah masjid di Kepulauan Seribu seperti Masjid Jami Al-Hidayah yang masih tahap renovasi. Para ulama juga akan menginap di Pulau Pramuka untuk melaksanakan pengukuhan FUHAB Kepulauan Seribu.

“Semoga kegiatannya berjalan lancar. Para ulama juga dapat menikmati fasilitas di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)