Layanan ‘Nebeng Bareng Transjakarta’ ini selain untuk memudahkan mobilitas penonton juga sebagai langkah menekan polusi udara di Jakarta.

Direktur Utama Transjakarta Welfizon Yuza mengatakan, beroperasinya layanan ini selaras dengan kampanye #BersihBerdayaBestari milik Transjakarta yang diresmikan di Halte CSW pada 18 Juli 2023 lalu.

Dia menjelaskan, kampanye berkelanjutan #BersihBerdayaBestari merupakan komitmen Transjakarta dalam menyediakan layanan transportasi yang bersih dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, memiliki dampak ekonomi kuat, serta memberikan layanan yang inklusif.

“Transjakarta hadir dengan ‘Nebeng Bareng Transjakarta’ dalam memberikan transportasi massal gratis untuk membantu menekan polusi serta emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan pribadi,” ujar Welfizon, Kamis (31/8).

Penonton yang ingin datang ke Synchronize Festival 2023, dapat menggunakan layanan ‘Nebeng Bareng Transjakarta’ yang menjemput dan mengantarkan penonton menuju dan dari Gambir Expo 2A ke sejumlah lokasi.

Adapun titik penjemputan dan pengantaran sebagai berikut:

1. Lebak Bulus Stop Transjakarta

2. Taman Mini Pintu 3 Bus Stop

3. Summarecon Bekasi

4. Halte Stasiun Palmerah

5. Kantor Walikota Depok

6. Terminal Baranangsiang Bogor

7. Bintaro Exchange Mall (Bus Stop Royal)

Untuk diketahui, Synchronize Festival 2023 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu penonton untuk merayakan keberagaman jenis musik dengan suguhan lebih dari 100 pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari tahun 1970, 1980, 1990, hingga tahun 2000. (hop)