MotoGP 2020(motogp.com)
Kastara.ID, Barcelona — Mantan pembalap sekaligus Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan pendapatnya tentang rekan senegaranya, Alex Rins.

Diketahui Rins tahun depan akan membalap untuk Yamaha, bertandem dengan pembalap Prancis, Fabio Quartararo, di tim pabrikan.

Menurut pemnalap berjuluk X-Fuera, Rins adalah pembalap yang bagus dan memiliki potensi, akan sangat cocok dengan Yamaha mengingat pengalaman panjang dengan motor inline-4 sebelumnya.

Namun, Lorenzo memperingatkan bahwa masa depan selanjutnya akan sangat bergantung pada motor.

Jika Yamaha akhirnya memiliki motor yang kompetitif, maka Rins bisa saja menang. Begitu pula sebaliknya, akan sangat sulit bagi pembalap manapun untuk bisa menang dengan motor yang belum komptitif.

“Baik atau buruknya masa depannya (Rins) dengan langkah ini akan sangat bergantung pada Yamaha, karena tidak ada yang bisa menang dengan motor buruk. Jika mereka memberinya motor yang kompetitif, saya yakin dia akan unggul,” papar Lorenzo kepada AS yang dilansir Motosan.es.

Disebutkannya, dominasi Ducati akan mempersulit pembalap lain, termasuk pembalap Yamaha nantinya.

Menurut Lorenzo, Ducati masih akan menguasai MotoGP untuk beberapa tahun ke depan.

“Saya melihat masa depan MotoGP sangat merah (dikuasai oleh Ducati) untuk tiga atau empat tahun ke depan,” tandas Lorenzo. (tra)