Tahun Baru

Kastara.ID, Jakarta – Guna mencegah adanya konvoi kendaraan dari daerah penyangga, 487 petugas gabungan melakukan penyekatan di tiga titik di Jakarta Timur, Kamis (31/12). Mereka juga akan menjaga kawasan TMII dan Kanal Banjir Timur (KBT).

Kasat Lantas Jakarta Timur Kompol Telly Bahute mengatakan, 487 personel gabungan disiagakan di Jalan Raya Bekasi di kawasan Patung Elang Bondol Ujung Menteng, Jalan Inspeksi Kalimalang tepatnya di kawasan Lampiri dan di Jalan Raya Bogor tepatnya di depan kantor Panasonic.

“Jika ada konvoi kendaraan langsung kita halau dan diarahkan untuk putar balik ke wilayah asal,” kata Kompol Telly.

Selain tiga titik tersebut, personel gabungan juga akan melakukan pengamanan di KBT dan TMII yang biasanya menjadi tempat kerumunan warga dan pedagang kaki lima.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda menambahkan, personelnya juga dikerahkan untuk membantu  pengamanan di tiga titik penyekatan dan kawasan TMII serta KBT. Selain itu juga mereka akan mobile keliling bersama personel gabungan untuk melakukan pengamanan. Bahkan 16 mobil derek turut disiagakan.

“Sejak tadi pagi hingga besok pagi kita lakukan pengamanan dengan personel gabungan. Selain mengantisipasi kemacetan lalu lintas juga mencegah banyaknya konvoi kendaraan dari luar Jakarta, kita lakukan penyekatan,” kata Riky.

Menurutnya, dari 487 personel gabungan ini berasal dari unsur Sudin Perhubungan, Sudin Gulkarmat, Satpol PP. Kemudian Sudin PPKUKM, Sudin Kominfotik, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, PPSU dan TNI/Polri. (hop)