Kastara.ID, Jakarta – Pesta perayaan pergantian malam tahun baru mendatangkan berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Di Jalan Imam Bonjol, ada sekitar 26 pelaku UMKM binaan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta yang menjajakan produk makanan hingga minuman sejak sore hari.

Ari Wiyanti (42), pelaku UMKM asal Palmerah, Jakarta Barat mengaku sengaja membuka lapak lebih awal karena ingin memaksimalkan keuntungan saat malam tahun baru.

Ia berharap, produk dimsum yang dijual seharga Rp 20 ribu per porsi dapat habis dengan cepat. Sehingga dirinya bisa ikut menikmati perayaan puncak malam tahun baru di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Saya sudah buka dari pukul 17.00 dengan harapan bisa membawa rezeki lebih untuk keluarga. Saya juga ingin menikmati malam tahun baru bersama keluarga di Bundaran HI,” ujarnya (31/12).

Hal serupa dikatakan Diva (27), pelaku UMKM asal Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang menjual produk minuman spesial jus dan puding buah. Ia mengharapkan mampu meraup rezeki lebih selama perayaan malam tahun baru.

“Semoga produk yang saya jual seharga Rp 10 ribu bisa ludes dengan cepat. Sehingga saya pulang membawa rezeki yang banyak untuk keluarga di rumah,” tandasnya. (hop)