Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara  bertajuk Depok Taun Baruan dengan tagline Semangat Baru 2024 di Depok Open Space (DOS), depan Balai Kota Depok, Ahad (31/12),
Malam tahun baru 2024, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta masyarakat untuk merayakan dengan santun dan tidak hura-hura. Dirinya meminta masyarakat untuk menjadikan pergantian tahun sebagai ajang evaluasi diri. “Rayakanlah dengan santun sesuai budaya Indonesia, tidak hura-hura, tidak urakan, jadikan pergantian tahun sebagai ajang evaluasi dan introspeksi diri,”.

Hadir pada perayaan tahun baru 2024,Kajari Depok Silvia Desty Rosalina ,Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Enjat Mujiat ,Ketua DPRD Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra,Sekda Depok Supian Suri serta perangkat OPD dan Camat,

Walikota Depok dalam sambutannya mengatakan,”Alhamdulillah Kota Depok telah mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional dan provinsi sebanyak 155 penghargaan”, Tepuk tangan untuk Warga masyarakat dan seluruh ASN Kota Depok yang sangat luar biasa

Masih kata Idris,”Untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya tingkat kota sudah kita selesaikan semuanya di Tahun 2023 ,100% misalnya pembangunan taman alun-alun hutan kota yang ada di wilayah Barat yaitu Sawangan.

Idris tidak lupa mengucapakan ,”Permintaan maaf kami belum bisa buka taman alun-alun hutan kota”, ini karena masih ada pembangunan lanjutan yaitu pembangunan jembatan dan Bojongsari untuk itu mohon maaf pada warga masyarakat untuk sabar sebentar.

Pembangunan Depok Open space ini dan 4 gedung sekolah SMP dan SD 3 SMP dan 1 SD 1 Puskesmas yang ada di Kalimulya dan juga 3 lapangan olahraga beserta kios-kios UMKM sudah selesai semuanya Alhamdulillah sebanyak 100% .Ucapnya

“Selamat Tahun Baru 2024, semoga kita semua menjadi insan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,”.  Berbagai kegiatan seni, pertunjukan, hingga bazar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal turut meramaikan acara tersebut.

“Ada 50 stan UMKM yang terlibat mereka menjajakan hasil produk usaha kulinernya di acara ini,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto.

Masih kata  Eko, keterlibatan bazar UMKM merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok mendukung promosi hasil produk usaha warga Depok.
Terutama mereka pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok

“Harganya juga masuk di kantong masyarakat, masyarakat jangan khawatir kami sediakan bazar UMKM untuk bisa dinikmati,” terangnya.

Penyanyi  Indonesia, Hedi Yunus sukses memukau pengunjung Depok Open Space (DOS). Personel grup band Kahitna ini membawakan tiga buah lagu, yaitu Prahara Cinta, Hanya Memuji, dan Ikan Dalam Kolam. Mereka yang hadir mulai dari pengunjung DOS dan para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tampak asik bernyanyi dan berjoget bersama.tutup.