Kastara.id, Jakarta – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarkomunitas sepeda motor dengan pihak Kepolisian, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menggelar safety riding di pelataran parkir Polda Metro Jaya, Jakarta, akhir pekan lalu (29/1).

Acara safety riding ini diikuti hampir 400 peserta yang berasal dari 36 komunitas se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Salah satu tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antarkomunitas motor dengan pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Tujuan yang utama kami ingin mengubah mindset yang selama ini orang berasumsi namanya komunitas motor itu arogan dan sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini kita ubah mindset-nya  menjadi ramah, humanis, dan sebagainya. Jadi biar kesan selama ini yang dianggap angker bisa dibuang jauh,” kata Kadit Lantas Polda Metro Jaya Kombes Ipung Purnomo.

Masih di tempat yang sama, Ketua Umum IMBI Fahmi Idris mengatakan masih seringnya terjadi kesalahpahaman di jalan raya. “Permasalahan di jalan memang sering terjadi. Untuk itu saya berterima kasih kepada pihak Polda Metro Jaya yang sudah menyediakan untuk acara tersebut,” ujarnya.

Selain safety riding, juga diadakan Coaching Clinic dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya serta penampilan freestyle dari Brigade Motor Polisi Wanita dari Dirlantas Polda Metro Jaya serta pembagian aembako gratis untuk personil Polri. (koes)