Seleksi

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertrans dan Energi) DKI Jakarta mengadakan Seleksi Calon Peserta Pemagangan Dalam Negeri. Peserta yang lolos seleksi akan diberikan kesempatan magang di dua anak perusahaan Astra Group untuk bidang kompetensi Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Pengelasan.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengapresiasi perusahaan penyelenggara program pemagangan ini. Sehingga, memberikan kesempatan kepada para peserta atau masyarakat Jakarta untuk meningkatkan kompetensinya.

“Perusahaan penyelenggara pemagangan ini telah membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mengurangi tingkat pengangguran yang ada melalui program pemagangan dalam negeri ini,” ujarnya, Senin (1/2).

Andri berharap, kolaborasi ini bisa terus ditingkatkan agar semakin banyak lulusan pemagangan yang dapat diserap oleh perusahaan menjadi karyawan.

“Semoga para peserta dapat turut serta diberikan kesempatan mengikuti uji kompetensi dan seleksi perekrutan untuk mengisi lowongan yang tersedia,” terangnya.

Andri berpesan agar para peserta seleksi dapat menunjukkan performa terbaik dalam mengikuti seleksi supaya bisa menjalani pemagangan di perusahaan tersebut.

“Program pemagangan ini bertujuan supaya peserta memperoleh ilmu yang bermanfaat yang kelak berguna sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pelatihan dan Standarisasi Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Heny Mayawati menambahkan, jumlah pelamar yang mendaftar dari lowongan yang diunggah di media sosial mencapai 500 orang. Sedangkan jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 75 orang.

“Tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, psikotest, tes fisik, tes teknis, dan wawancara. Kuota yang dibutuhkan sebanyak 50 orang. Nantinya, mereka ditempatkan di bidang manufaktur sebagai staf produksi suku cadang sepeda motor,” tandasnya. (hop)