Kastara.id, Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan membuka pameran berkonsep business to business (BtoB) khusus industri kendaraan komersial perdananya. Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 ini akan berlangsung pada 1-4 Maret 2018, di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC).

Namun sejak akhir 2016, area Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi lokasi JCC sedang direnovasi. Akibatnya akses masuk area GBK menjadi sulit dan menyebabkan terhambatnya arus masuk pengendara, terutama kendaraan roda empat yang menuju ke beberapa lokasi di area GBK, termasuk JCC.

Nah, bagi pengunjung yang akan hadir di GIICOMVEC 2018 tidak perlu khawatir, karena menjelang berlangsungnya GIICOMVEC 2018, GBK akan membuka sebelas pintu akses masuk menuju area JCC. Pintu akses masuk dapat dituju dari empat jalan utama yakni dari Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Gatot Subroto, Jl. Gerbang Pemuda, dan Jl. Asia Afrika.

Presiden Direktur Seven Event Romi, selaku organizer dari GIICOMVEC 2018, menyatakan bahwa panitia menjadikan kenyamanan pengunjung sebagai prioritas. “Kami ingin memastikan bahwa akses masuk ke area pameran GIICOMVEC di JCC tidak menyulitkan pengunjung. Dengan dibukanya sebelas pintu masuk GBK, kami harap akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” ujarnya.

GIICOMVEC 2018 akan menghadirkan 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya. Sebanyak 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial yakni Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota, serta Volvo. Sementara lima industri karoseri Tanah Air adalah Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering. Sedangkan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astra Otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting, dan lainnya akan menghadirkan produk unggulannya masing-masing di GIICOMVEC 2018. (dwi)