Metro

Wali Kota Depok Raih Dua Penghargaan

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk kesekian kalinya kembali meraih penghargaan di tahun 2019. Penghargaan Earth Hour Leader yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada kepala daerah yang peduli terhadap lingkungan dan bijak energi, serta penghargaan Indonesia Visionary Leader kategori Certificate of Visionary Leader Presentation dari SINDO.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Depok. Tanpa kerja sama dari semuanya, tidak mungkin kita meraih penghargaan ini,” tutur Mohammad Idris usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (1/4).

Dikatakan Mohammad Idris, untuk penghargaan Earth Hour Leader diberikan atas upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok. Baik dari komunitas hingga pelaku usaha dalam upaya menghemat energi.

“Pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, seperti komunitas dan pelaku usaha dalam mendukung earth hour dengan menggunakan listrik untuk mematikan selama satu jam secara bijak dan melakukan berbagai inovasi penghematan energi,” ujarnya.

Idris menambahkan, terkait penghargaan Indonesia Visionary Leader diberikan berdasarkan inovasi dan program kerja dari kepala daerah dalam pembangunan kota. Dengan poin penilaian berupa penjabaran visi kepala daerah dengan semangat Pancasila dan presentasi dari visi kepala daerah dengan program kerja secara konkret.

“Kemarin saat penilaian itu, kita memaparkan mengenai berbagai visi misi dan program-program inovatif yang dilakukan dalam membangun Kota Depok ke depan,” imbuhnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…