Perbakin

Kastara.ID, Jakarta – Perempuan penyerang Mabes Polri memiliki kartu Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin). Pihak Perbakin memastikan bahwa dia bukan anggota Perbakin.

“Enggak ada nama itu (Zakiah Aini, penyerang Mabes Polri), dia bukan anggota Perbakin,” ujar Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta (31/3).

Menurutnya, Zakiah Aini hanya memiliki kartu anggota Basis Shooting Club, namun tidak berarti Zakiah Aini adalah anggota Perbakin.

Dewan Pembina Perbakin Bambang Soesatyo juga menegaskan bahwa Zakiah Aini bukan anggota Perbakin. Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa Zakiah Aini adalah anggota klub menembak airsoft gun.

“Setelah saya cek di database Perbakin yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin. KTA-nya keanggotaan Club nembak airsoft gun,” ujar Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, untuk menjadi anggota Perbakin, seseorang harus ikut penataran dan tes keahlian. Bamsoet kemudian memberi contoh kode spesifikasi jenis keanggotaan dalam Perbakin, yakni TS (Tembak Sasaran), TR (Tembak Reaksi), dan B (Berburu). (ant)