Gereja

Kastara.ID, Depok – Polisi Sektor (Polsek) Sawangan siap mengamankan sejumlah gereja yang terdapat di wilayah hukumnya. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman bagi warga dalam menjalankan ibadahnya.

Kepala Polsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, usai kejadian bom bunuh diri di Makassar beberapa waktu lalu, pihaknya mendapatkan arahan langsung dari Kapolres Kota Depok untuk memberi pengamanan khusus di gereja. Semua itu guna mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan.

“Di wilayah hukum Polsek Sawangan ada dua gereja yang sudah kami beri pengamanan yaitu GPIB Sawangan di Perumahan Harco dan Gereja Oikumene Pondok Petir,” katanya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (1/4).

Dirinya menuturkan, setiap gereja yang melangsungkan ibadah minggu akan dilakukan penjagaan. Pihaknya menurunkan sebanyak lima personel di masing-masing gereja.

“Selain dari Polsek, penjagaan juga melibatkan personel TNI, Binmas dan juga Babinsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, sambungnya, pihaknya juga akan menambah jumlah personel untuk melakukan pengamanan pada malam Paskah dan Hari Kenaikan Isa Almasih. Namun, imbuhnya, terkait jumlah personel yang ditambahkan masih menunggu instruksi dari pusat.

“Semoga dengan adanya pengamanan khusus ini, dapat memberikan rasa khidmat bagi warga yang sedang beribadah tanpa perasaan takut,” tandasnya. (dha)