MotoGP Alvarge 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Spanyol Marc Marquez telah dikonfirmasi langsung oleh HRC bakal absen akhir pekan ini untuk balapan seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Las Termas, Argentina.

Honda akan memanggil pembalap penguji mereka Stefan Bradl yang berasal dari Jerman. Bradl memang sudah sering menjadi pengganti sementara Marquez, terutama sejak cedera Humerus 2020 lalu.

“Yang terpenting adalah mengirimkan doa yang terbaik untuk Marquez dan berharap dia pulih dengan cepat. Sampai saat itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda menggantikannya,” papar Bradl melalui rilis resmi Honda.

“Saya sudah melakukan beberapa tes tahun ini, jadi saya familiar dengan Honda RC213V baru, tapi tentu saja memasuki akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda. Saya punya beberapa kenangan indah tentang Argentina. Saya berada di urutan kelima di sana pada tahun 2014 dan ketujuh di sana ketika saya terakhir membalap di Termas pada tahun 2016. Kami akan bekerja dengan tim untuk menentukan rencana akhir pekan, saya tidak ragu itu akan menjadi hari yang sibuk,” jelas Bradl.

Marquez diharapkan segera pulih dan dapat kembali balapan secepatnya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Amerika Serikat tanpa jeda, salah satu lintasan favorit Marquez. Namun belum dipastikan apakah Marquez akan turun di Austin atau masih pemulihan. (tra)