Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, seluruh wilayah Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang siang ini.

Dalam laman resminya yang dirilis Ahad (1/5), BMKG menyebutkan, hujan dengan intensitas ringan akan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Sementara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang. Untuk Kepulauan Seribu cuaca berawan siang ini.

Menjelang sore, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Warga pun diminta waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Pada malam hari, mayoritas wilayah di Jakarta cuacanya cerah berawan. Hanya Jakarta Selatan yang diprediksi terjadi hujan ringan.

Cuaca cerah berawan berlanjut hingga dini hari di seluruh wilayah Jakarta. Sedangkan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan.

Ada pun suhu udara pada hari ini berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara sekitar 70 hingga 100 persen. (hop)