MotoGP 2020

Kastara.ID, Barcelona – Gelaran MotoGP direncanakan memulai musim 2020 di Sirkuit Jerez, 19 Juli yang akan datang. Tapi waktu dan tempat belum dikonfirmasi secara resmi, sambil menunggu situasi menjadi lebih baik.

Para pembalap juga sudah tak sabar ingin segera kembali ke lintasan. Salah satunya adalah pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang yakin bisa menantang pembalap Repsol Honda Marc Marquez seperti yang diungkapkan Vinales kepada Motosprint, sebagaimana dilansir Motorsport-Total.

Keyakinan Vinales mengingat kondisinya yang baik dengan paket motor yang cukup mumpuni. “Sebagai pembalap, saya menjadi lebih matang tahun lalu. Ini terutama karena peran yang telah diberikan Yamaha kepada saya. Saya merasa lebih penting sekarang apa yang menyangkut pengembangan motor dan oleh karena itu lebih penting bagi pabrikan,” ujarnya menerangkan.

Vinales telah membuktikan bahwa ia dapat mengalahkan Marquez yang terkenal sangat mendominasi. “Kami telah menunjukkan bahwa Marquez tidak terkalahkan bagi kami jika kami berkonsentrasi penuh dan melakukan yang terbaik,” imbuh Vinales.

Walau Marquez jadi musuh Vinales, tapi bukan berarti tak menghormatinya. “Saya menghormatinya sebagai lawan dan sebagai pembalap. Namun, intinya adalah namanya seperti orang lain, seperti Rossi, ini hanya nama. Di lintasan, hanya satu, yaitu yang terkuat yang menang. Saya akan selalu melakukan yang terbaik,” paparnya. (tra)