PD Pasar Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Perumda Pasar Jaya terus memperluas jaringan distribusi pangan di Jakarta. Tahun ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan tersebut akan melakukan penambahan 20 gerai Jakmart.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, 20 gerai baru tersebut akan tersebar di kantor-kantor pemerintahan DKI Jakarta, termasuk di pasar tradisional.

“Untuk gerai eksisting sudah ada di 168 lokasi yang tersebar, termasuk di kantor kelurahan dan kecamatan,” ujarnya (31/5).

Arief menjelaskan, penambahan gerai tersebut selain memperluas jaringan distribusi pangan dan barang-barang kebutuhan, sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa suplai dan sumber pangan di relatif stabil.

“Seluruh barang kebutuhan Jakmart sendiri dipasok dari Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati. Hal ini merupakan satu kesatuan utuh dari rantai distribusi yang dilakukan oleh Pasar Jaya untuk mengendalikan inflasi dan mencegah permainan spekulan,” terangnya.

Ia menambahkan, gerai Jakmart menjual produk pangan dan barang dengan harga lebih murah. Penambahan gerai ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

“Kita juga sedang perkuat lagi dengan beberapa komunitas untuk meyakinkan jaringan-jaringan ini bisa membantu memastikan kepada warga Jakarta bahwa harga pangan relatif stabil, terjangkau dan outputnya inflasi Jakarta tetap terjaga,” tandasnya. (hop)