Kastara.ID, Depok – Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polresta Depok berhasil menangkap dan mengamankan pelaku perampokan seorang Purnawirawan TNI  Angkatan Laut (AL), Senin (1/7).

Penangkapan tersangka pembunuhan dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Resor Kriminal Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan. Tersangka BS ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto didampingi Kasat Reskrim Kompol Deddy dan AKP Firadus di Ruang Reskrim  mengatakan, kurang dari 12 jam pelaku pembunuhan berhasil ditangkap beserta barang bukti berupa linggis untuk memukul kepala korban bagian belakang.

Didik mengatakan, peristiwa ditemukannya mayat pada Ahad (30/6), korban Reinhard Parerungan (78), seorang Purnawirawan TNI AL berpangkat kolonel itu ditemukan tewas bersimbah darah. Korban ditemukan di rumahnya, di Jalan Arthayasa RT 03/05, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Ditambahkan Kapolres Depok, korban yang tinggal seorang diri pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya, Paul Alexander. Saat itu, Paul baru pulang bekerja di Jakarta.

Paul mendapati rumah ayahnya gelap gulita, selain itu gerbang dalam keadaan terkunci. “Setelah dicek, ternyata meteran diturunkan,” terangnya.

Saat Paul masuk rumah dan menyalakan lampu, dia mendapati kediaman ayahnya dalam keadaan berantakan. Selain itu, terdapat ceceran darah dari kamar orang tuanya.

Paul pun mencari ayahnya yang ditemukan di kamar mandi dalam kondisi meninggal dengan luka di bagian kepala.

Didik menjelaskan motif yang menyebabkan terjadinya pembunuhan itu. “Dendam karena tersangka pernah bekerja selama dua tahun dipecat oleh korban,” pungkasnya. (*)