MotoGP Belanda 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Spanyol Maverick Vinales sudah tidak tahan lagi membalap bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Ia pun memutuskan untuk keluar dari proyek Jepang itu setahun lebih awal dari durasi kontrak mereka.

Vinales akan tinggalkan Yamaha di penghujung musim 2021 ini. Lalu apa alasannya sehingga sampai meninggalkan tim besar seperti Yamaha?

“Dalam beberapa tahun terakhir belum ada hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, ketimbang tetap lanjut, saya lebih memilih untuk mengubah arah untuk mencoba memaksimalkan potensi saya di masa depan,” papar Vinales soal alasannya meninggalkan Yamaha, seperti dilansir Motosan.

“Secara pribadi, mengambil proyek baru adalah apa yang sekarang saya rasakan dengan lebih banyak hal positif dan motivasi. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Yamaha dan tim saya selama ini, dan saya berharap dapat terus bersaing dengan mereka hingga akhir musim ini,” jelas pembalap Spanyol itu.

Sebelumnya, Vinales sudah mengatakan bahwa ide untuk meninggalkan Yamaha sudah muncul sejak awal musim.

Hal ini terutama karena Vinales tak pernah mendapat hasil yang sesuai dengan harapan, setiap pergi ke pekan balap, Vinales selalu berhadapan dengan banyak masalah dan beragam. Bahkan Vinales sempat bosan dan mengatakan masalah apa lagi di balapan kali ini.

Proyek baru nantinya bersama tim baru diharapkan bisa menjadi motivasi tambahan untuk kebangkitan Top Gun. (tra)