Kepala Seksi Atraksi Promosi dan Ekonomi Kreatif Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Ahmad Farihin mengatakan, Festival Seribu Island kali ini tidak jauh berbeda dari acara sebelumnya. Dalam festival tersebut akan disuguhkan beragam hiburan musik yang dibawakan artis ternama Ibukota.

“Acaranya sama seperti sebelumnya. Yang berbeda dari pulau lainnya, besok malam kami akan menampilkan atraksi Lenong Betawi,” ujarnya, Jumat (1/9).

Ia menjelaskan, atraksi Lenong Betawi dalam festival ini dikemas secara modern dengan diperankan talent-talent muda serta bintang tamu dari kalangan selebritis dan tokoh publik. Bintang tamu yang dipastikan tampil seperti Ridho Rhoma, Band Caffein, hingga Band OM PMS.

“Dengan adanya festival, kami berharap pariwisata kembali menggeliat dan juga meningkatkan jumlah pengunjung ke Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

Farihin menambahkan, kehadiran festival ini juga diharapkan mendorong perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Lancang. Mengingat, di sepanjang acara juga digelar bazar yang melibatkan puluhan pelaku usaha.

“Diharapkan acara ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan terberdayakannya para pelaku UMKM,” tandasnya. (hop)