Kastara.ID, Jakarta – Universal Pictures dan Blumhouse telah merilis trailer kedua dari film adaptasi video game yang ditunggu-tunggu, Five Nights at Freddy’s, yang membawa para penonton langsung ke sebuah jaringan restoran terkenal yang populer beberapa dekade yang lalu.

Jika trailer pertama yang digunakan untuk mempromosikan film ini difokuskan untuk memperkenalkan aspek nostalgia dari dunia Freddy’s, maka trailer kedua ini mengingatkan penonton bahwa film ini akan menjadi kisah horor yang lebih dari segalanya, dengan karakter-karakter utama yang berada dalam bahaya ketika mereka berusaha memecahkan misteri yang tersembunyi di restoran tersebut.

Dalam film adaptasi ini, Mike (Josh Hutcherson) dikisahkan sedang mencari pekerjaan dan, setelah tidak dapat menemukannya dalam waktu yang lama, ia harus mempertimbangkan semua alternatif yang ada. Pencariannya membawanya langsung ke Freddy Fazbear’s Pizza, di mana William Afton (Matthew Lillard) kemudian mempekerjakannya sebagai petugas keamanan malam hari. Meskipun restoran itu sudah menyeramkan karena telah ditinggalkan selama beberapa dekade, keadaan akan menjadi lebih buruk ketika Mike menyadari bahwa dia tidak sendirian di tempat itu.

Freddy, Bonnie, Chica dan Foxy adalah empat animatronik yang bisa ditemukan di balik tirai berdebu di panggung restoran, namun kisah di balik penampilan mereka lebih menyeramkan dari yang diperkirakan. Sama seperti di video game yang menghebohkan internet hampir satu dekade yang lalu, restoran Freddy’s ditutup setelah lima anak menghilang secara misterius dari tempat tersebut. Polisi tidak pernah bisa menemukan mayat mereka, dan hal ini menjadi awal mula Mike dipekerjakan sebagai penjaga keamanan beberapa tahun kemudian.

Five Nights at Freddy’s disutradarai oleh Emma Tammi dari skenario yang ia tulis bersama dengan pencipta game Scott Cawthon dan Seth Cuddeback. Film ini dibintangi oleh Matthew Lillard (Scream), Josh Hutcherson (film The Hunger Games), Piper Rubio (Holly & Ivy), Mary Stuart Masterson (Some Kind of Wonderful), Elizabeth Lail (You), dan Kat Conner Sterling (A Week Away).

Five Nights at Freddy’s adalah video game horor yang pertama kali keluar pada tahun 2014 dan telah mendapat kesuksesan di seluruh dunia. Game ini telah melahirkan delapan game sekuel, beberapa game spin-off, novel, dan basis penggemar yang setia dan berdedikasi. Game pertama menampilkan para pemain yang mengendalikan penjaga keamanan malam di “Freddy Fazbear’s Pizza”, tempat yang sangat mirip dengan Chuck E. Cheese. Namun, pada malam pertama, kekacauan terjadi saat animatronik hidup kembali dan mencoba membunuhmu. Pemain kemudian harus bertahan selama lima malam untuk mengumpulkan gaji yang sangat dibutuhkan pada akhir minggu.

Film Five Nights at Freddy’s dijadwalkan akan dirilis secara serentak di bioskop dan di Peacock di Amerika Serikat pada tanggal 27 Oktober 2023. (cinemags/nad)