Pelajar STM

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Susi Nurhati melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa absensi pagi dan siang bagi pelajar kembali diberlakukan hari ini, Selasa (1/10). Hal ini sesuai intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disampaikan kemarin, Senin (30/9).

Seperti diberitakan kemarin, Anies Baswedan mengatakan bahwa absensi pagi-siang di SMA dan SMK DKI Jakarta diberlakukan mulai Senin (30/1). Anies ingin memastikan pelajar ada di sekolah selama kegiatan belajar dan mengajar. Kepala sekolah bertanggung jawab agar siswanya belajar sampai tuntas di sekolahnya.

Sementara itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI kembali akan berdemo jelang pelantikan anggota DPR RI di komplek Gedung Parlemen, Senayan Jakarta hari ini, Selasa (1/10). Menurut Koordinator Lapangan BEM SI, Muhammad Abdul Basit (Abbas), yang dikutip dari news.detik.com, aksi BEM SI ini merupakan aksi pengawalan pelantikan aksi solidaritas. Tuntutan yang diajukan masih sama seperti kemarin kata Abbas lagi. (hop/rya)