Headline

Stok Bawang Putih di DKI Diupayakan Tetap Stabil

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya menjamin ketersediaan bawang putih. Hal ini untuk menjaga harga bawang putih tetap stabil.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, bawang putih menjadi salah satu bahan pangan yang dapat menyebabkan inflasi.

Selain itu, bawang putih menjadi penting karena merupakan komoditas pangan yang harus diimpor untuk pemenuhannya. Sedangkan kebutuhan bawang putih di Jakarta dalam setahun sekitar 19.000 ton.

“Kebutuhan bawang putih DKI Jakarta disediakan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya dan importir bawang putih lainnya. Tahun 2020 PT FS mengusulkan izin impor sekitar 22.000 ton bawang putih,” ungkap Darjamuni, Kamis (1/10).

Darjamuni menjelaskan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta berupaya mengundang Kementerian Perdagangan dan pihak terkait untuk mendapatkan informasi terkait ketersediaan bawang putih di Jakarta ke depan.

Informasi yang disampaikan oleh Wakil Kemendag bahwa stok yang tersedia saat ini masih cukup untuk pemenuhan kebutuhan bawang putih Jakarta.

“Akan lebih menenangkan jika kita memiliki stok yang dikuasai PT Food Station Tjipinang Jaya. Semoga Surat Persetujuan Impor (SPI) Bawang Putih PT Food Station Tjipinang Jaya sebesar 22.000 ton segera diterbitkan oleh Kementerian Perdagangan,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…