Founder Sofia Care Foundation Sofiandra Larasati Azis menuturkan, layanan kesehatan yang diberikan kepada lansia di Rusun Bata Merah meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

“Ada tiga nakes yang kami libatkan dalamĀ medical check up gratis ini. Selain pemeriksaan kesehatan, warga juga diberikan obat gratis dan bantuan sembako,” ujarnya, Ahad (1/10).

Sofia mengungkapkan, Sofia Care Foundation terus bergerak membantu warga baik dalam bidang kesehatan, sosial, dan lainnya.

“Sebelumnya kita pernah juga mengadakan pemeriksaan mamografi, USG kanker payudara. Kemudian, kita juga pernah bersinergi dengan Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Rumah Zakat untuk penanganan stunting melalui pemberian makanan tambahan atau PMT di Cakung Timur,” terangnya.

Sofia menargetkan, kegiatan sosial untuk membantu masyarakat ini akan bisa dilakukan setidaknya satu bulan sekali.

“Saya Sofiandra Larasati Azis selalu Founder dari Sofia Care Foundation sangat siap dan ingin bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih mengoptimalkan layanan kesehatan dan menyejahterakan warga,” ungkapnya.

Lurah Malaka Jaya, Asi Yanto sangat mengapresiasi layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Sofia Care Foundation.

“Saya sangat mengapresiasi layanan kesehatan gratis ini, khususnya bagi warga di RW 01, Kelurahan Malaka Jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 08/01, Kelurahan Malaka Jaya, Agus mengatakan, layanan jemput bola ini sangat membantu warga. Terlebih, para lansia rentan terhadap penyakit.

“Adanya layanan ini sangat baik, sangat membantu warga. Apalagi di wilayah kami memang cukup banyak lansia,” kata Agus.

Agus berharap, layanan jemput bola serupa biasa kembali diadakan dengan sasaran yang lebih luas, termasuk untuk balita.

“Kami sangat mendukung program ini karena juga tentu sangat membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam layanan kesehatan ini warga juga diberikan bantuan berupa sembako yang sangat dirasakan manfaatnya.

“Saya mewakili warga sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Sofia Care Foundation,” tandasnya. (hop)