Categories: Headline

Demo 4 November, Pengamat: Deteksi Dini Harus Kuat

Kastara.id, Jakarta – Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati mengatakan, kemungkinan unjuk rasa ormas yang rencananya akan digelar pada 4 November bisa berjalan dengan damai. “Insya Allah demo tanggal 4 November adalah demo damai,” kata wanita yang biasa disapa Nuning (31/10).

Nuning melihat demo yang dilakukan itu untuk menyampaikan aspirasi. Kendati demikian, Nuning pun meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada. “Tapi masyarakat harus waspada saja, dikhawatirkan ada akses yang dapat ganggu Kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, Nuning juga menduga ada kemungkinan akan ditunggangi oleh kepentingan politik besar. “Deteksi dini harus kuat. Harus disertai deteksi aksi,” katanya

Nuning berharap pihak keamanan bisa sedapat mungkin jangan utamakan tindakan respresif. “Tapi harus tindak tegas yang lakukan tindakan merusak,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak kepolisian berharap aksi ini bisa berjalan dengan tertib. Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan terkait rencana aksi demo tersebut. Agus juga mengimbau agar demontrasi bisa berjalan dengan tertib. “Demo yang tertib. Polisi siap memberikan pelayanan,” kata Agus.

Sama seperti unjuk rasa pada 14 Oktober, demonstrasi damai ini dilakukan guna menuntut Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum atas dugaan penistaan agama. (raf)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…