Peparda V Jawa Barat 2018

Kastara.id, Depok- Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas atlet National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) di Aula Teratai Balai Kota Depok, Kamis (1/11). Atlet NPCI Kota Depok ini akan bertanding di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018.

Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto melaporkan, Peparda V akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 13 November 2018 di Kabupaten Bogor. Dalam ajang ini dipertandingkan 12 cabang olahraga (cabor). “Ada 51 atlet dan 20 official yang akan berangkat. Nantinya, Kota Depok akan mengikuti 8 cabor, seperti atletik, angkat berat, badminton, catur, renang, dan tenis meja,” ujarnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan terima kasihnya kepada para pelatih dan orang tua yang selalu memberi motivasi dan mendampingi para atlet. “Dengan keterbatasan, tidak serta merta menjadikan orang tidak mendapatkan juara. Tetaplah semangat untuk Peparda, semoga Depok bisa menjadi 10 besar,” kata Idris seraya menjanjikan bonus kepada para peraih medali.

Idris juga mengatakan, ke depannya akan berkomitmen untuk tidak membedakan NPCI dengan KONI. “Nantinya NPCI harus sejajar dan sama dengan KONI. Diimbangi dengan kualitas, konsentrasi, kerja keras, dan kemampuan yang ada, pasti bisa mendapat sesuatu yang membanggakan. Selamat bertanding, semoga tercapai harapan yang dapat mengharumkan kota Depok,” (rud)