Basarnas

Kasstara.ID, Jakarta – Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan kebakaran di Gedung Basarnas, Jalan Angkasa Raya Blok B 15 Kavling 2-3, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Senin (1/11) pagi.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo menuturkan, kali pertama pihaknya mendapatkan informasi peristiwa kebakaran dari pihak Basarnas pada pukul 05.13 WIB. Asal api diduga dari salah satu ruangan yang berada di lantai satu. Pihaknya, sambung Unggul, menerjunkan tujuh unit armada damkar berikut 28 personelnya untuk mengatasi kebakaran.

“Personel tiba pukul 05.15 WIB. Objek yang terbakar berupa kasur-kasur yang terdapat di ruangan berukuran 4×6 meter persegi,” ujar Unggul.

Menurutnya, kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga rampung pada pukul 06.15 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta. Untuk penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari kulkas,” tandasnya. (hop)