Taman Kelurahan Sawangan Baru

Kastara.ID, Depok – Keinginan warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, untuk memiliki taman kelurahan bakal segera terwujud. Pasalnya, saat ini sedang dilakukan pembangunan taman di Kelurahan Sawangan Baru.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Sawangan Baru, Muhammad Rusli mengatakan, pengerjaannya sudah dilakukan sejak 4 Oktober kemarin. Progres pembangunannya saat ini kurang lebih sudah 10 persen, baru perataan dan pemadatan tanah dan membuat batas area taman.

“Lama pengerjaan 75 hari kerja, jika tidak ada hambatan akan selesai pada bulan 17 Desember 2021,” ujarnya seperti dimuat laman resmi Pemkot Depok (31/10).

Dijelaskannya, taman ini terletak di lingkungan RW 05, memiliki luas 800 meter persegi. Nantinya akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti  alat-alat olahraga dan pendopo untuk menggelar kegiatan.

“Nanti akan ada juga sarana bermain anak di antaranya ayunan, jungkat-jungkit perosotan dan kolam ikan,” katanya.

Lebih lanjut, Rusli mengatakan, dana pembangunan taman berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dengan nilai sebesar Rp 541 juta.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena telah merealisasikan mimpi kami yang ingin memiliki taman. Semoga nantinya taman ini dapat bermanfaat bagi warga sebagai sarana silaturahmi dan olahraga,” tutupnya. (dha)