Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, program beasiswa ini hasil kerja sama dengan PT Nusantara Regas dan Universitas Esa Unggul. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Alhamdulillah, sudah ada 10 nama pelajar dari Kepulauan Seribu. Beasiswa pendidikan ini secara simbolis akan diberikan saat HUT ke-22 Kepulauan Seribu pada 9 November 2023 di Pulau Tidung,” ujarnya, Rabu (1/11).

Junaedi menjelaskan, jumlah uang beasiswa yang diterima masing-masing anak berbeda karena biaya fakultas yang mereka minati berkisar antara Rp 103 juta-Rp 153 juta.

Pihaknya bersama Baznas Bazis Kepulauan Seribu juga sudah memberikan beasiswa kepada 140 mahasiswa yang kuliah di daratan.

“Semoga program ini terus dilanjutkan agar pelajar di Kepulauan Seribu dapat menjadi masyarakat Jakarta yang berkualitas,” harapnya.

Tahara Safa (18), salah satu penerima beasiswa mengaku senang dengan program beasiswa ini. Selama empat tahun ke depan, dirinya akan kuliah di Universitas Esa Unggul dengan jurusan Ilmu Keperawatan.

“Beasiswa ini tentu sangat membantu, khususnya bagi kami anak baru yang akan menempuh proses pendidikan,” tandasnya. (hop)