Headline

Warga Binaan Sosial Dipulangkan ke Daerah Asal di Jawa Barat dan Jawa Tengah

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta memulangkan 125 warga binaan sosial (WBS) ke tempat asal mereka di Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan menggunakan empat unit bus.

Mereka yang dipulangkan merupakan WBS dari Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1, PSBI Bangun Daya 2, Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 1, PSBL Harapan Sentosa 2, PSBL Harapan Sentosa 3, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3, Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya, Panti Sosial Bina Karya Wanita (PSBKW) Harapan Mulia, dan Panti Sosial Perlindungan (PSP) Bhakti Kasih.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, mereka telah menjalani pembinaan di panti sesuai rumpunnya. Selain itu, dari aspek kesehatan mereka dinilai telah stabil sehingga dapat dikembalikan kepada keluarganya.

“Mereka berasal dari panti lansia, panti anak terlantar dan panti disabilitas. Semuanya telah diberi layanan sosial dan asesmen hingga dinyatakan sudah dapat dipulangkan,” ujarnya, Rabu (1/12).

Premi menjelaskan, dengan dipulangkannya warga binaan sosial tersebut, pihak keluarga diminta untuk menjaga dan memberikan perhatian penuh kepada mereka supaya tidak kembali ke jalanan.

“Jakarta memiliki daya tarik untuk dikunjungi orang dari luar daerah. Silakan datang, tapi dengan tujuan yang pasti dan berbekal keterampilan untuk berwirausaha atau bekerja,” tandas Premi. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…