Headline

Listrik Padam Saat Banjir Tak Mendapat Kompensasi

Kastara.ID, Jakarta – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terpaksa memadamkan aliran listrik di beberapa wilayah Jakarta akibat banjir. Hal ini dilakukan untuk keamanan warga, agar terhindar dari sengatan listrik.

Menurut Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di kantor PLN Disjaya, Jakarta Pusat, semalam (1/1), dari 23.700 gardu distribusi listrik, sebanyak 3.311 gardu masih padam. Selain itu ada 88 gardu distribusi yang masih terendam. Beberapa gardu secara perlahan sudah dinyalakan, di antaranya Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebon Jeruk, Kramat Jati, Marunda, Pondok Gede, dan Menteng.

Saat ini PLN masih memantau gardu distribusi yang terendam, yaitu Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng, dan Lenteng Agung. PLN tidak akan memulihkan kondisi listrik yang tidak aman.

Selain itu Darmawan juga menegaskan bahwa PLN tidak bisa memberikan kompensasi atau ganti rugi pada listrik yang padam karena banjir.

“Kami PLN adalah BUMN dan kami mengikuti aturan dari pemerintah, dan kalau kami merujuk ke Permen, dengan adanya bencana ini memang PLN sesuai dengan aturan, tidak bisa memberikan kompensasi terhadap pelanggan,” katanya, seperti dilansir di detik.com (2/1). Keadaan ini berbeda dengan kondisi blackout pada 4 Agustus 2019 lalu. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…