Kastara.ID, Jakarta – Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mencapai puncaknya pada saat libur Tahun Baru 2024, Senin (1/1), dengan jumlah 98.221 orang.

Petugas Pelayanan dan Hubungan Masyarakat TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, jumlah pengunjung tersebut menjadi yang terbanyak selama Nataru yang bertepatan dengan libur sekolah.

“Kemarin pengunjung sangat banyak, untuk pembelian tiket secara offline mencapai 92.799 dan online itu ada 5.422 orang,” ujarnya, Selasa (2/1).

Bambang menjelaskan, sejak libur Nataru, termasuk di hari Senin TMR tetap beroperasi. Sehingga, untuk kunjungan ditutup pada hari Selasa ini.

“Hari ini kunjungan kita liburkan untuk mengoptimalkan perawatan satwa,” ucapnya.

Bambang menjelaskan, untuk kunjungan kembali akan dibuka mulai Rabu (3/1) besok. Untuk memberikan informasi kepada masyarakat, sudah dilakukan sosialisasi melalui kanal-kanal media sosial TMR.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menjadikan Ragunan sebagai destinasi wisata selama libur Nataru. Terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada 600 personel baik internal dan tambahan yang sudah melayani ribuan pengunjung TMR dengan baik,” tandasnya. (hop)