Kastara.ID, Bologna — Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini kedatangan satu pembalap tangguh yang akan mengendarai motor Ducati juga.

Dia adalah juara dunia delapan kali, Marc Marquez akan akan membela tim satelit Gresini Racing.

Jika sebelumnya Ducati pabrikan harus bertarung melawan Jorge Martin atau Marco Bezzecchi, kali ini ada tambahan baru dengan kedatangan pembalap Cervera itu.

Ducati sadar ini akan sangat bagus untuk kejuaraan dan penonton, namun sedikit menjadi sulit untuk Ducati.

Ada yang mengatakan bahwa Marquez akan mengganggu semua orang, bahwa dia akan mengubah segalanya. Bagaimana Ducati menanggapi hal ini?

“Sudah pasti Marc akan mengganggu semua orang, juga di dalam Ducati, sudah pasti dia akan melakukannya. Seperti Martin. Untuk Pecco atau Enea, mereka tidak hanya akan berhadapan dengan Martin atau Bezzecchi, atau Di Giannantonio, yang kini tampil sangat kuat. Mereka juga akan berhadapan melawan Marquez. Dengan satu lagi yang harus dikalahkan, itu akan menciptakan lebih banyak kebingungan,” ungkap CEO Ducati, Claudio Domenicali seperti dilansir Marca.com.

“Akan lebih sulit untuk mengalahkannya, tapi juga lebih menarik bagi semua penggemar. Semua penggemar ingin melihat Marc di Ducati, tapi untuk kita itu akan rumit,” imbuhnya.

“Kita harus melihat semua hal: itu akan rumit, itu akan membuat kebingungan… yang kita harapkan adalah balapan olahraga tanpa kecelakaan. Saya tidak terlalu suka kontak, karena itu adalah berbahaya. Dari waktu ke waktu Marc sedikit seperti itu. Martin juga.

Itu sedikit terjadi di balapan terakhir. Marc mengalami kecelakaan yang sangat parah. Dan Martinlah yang melemparkannya dalam kecelakaan itu. Itu berbahaya.

Dalam balapan itu ada batasannya dan kita harus hati-hati dengan batasannya, yang penting Race Direction menjaga pembalap tetap tenang, kalau ada yang melebihi batas akan langsung diberi sanksi.

Itu sangat penting untuk keselamatan olahraga, karena kami adalah olahraga yang sangat penting yang ingin berkembang, dengan banyak penonton. Sang juara, di lintasan, harus menjadi contoh bagaimana pencapaiannya: tangguh, tapi harus jujur dan bersih,” pungkas Domenicali.

Marquez bergabung dengan Ducati lewat tim satelit Gresini Racing. (tra)