Koalisi

Kastara.ID, Depok – Bertempat di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (1/2), keempat partai sepakat deklarasi untuk berkoalisi dan menandatangani MOU. Semua ketua partai hadir melakukan koalisi yakni Igun Sumarno (PAN), Edi Sitorus (Partai Demokrat), Selamat Riyadi (PKB), dan Qonita Luthfiyah (PPP).

Sekertaris dari PAN Fitri Hariono selaku ketua panitia mengatakan, untuk menyatukan ke empat partai ini tidak gampang. Semoga dengan adanya deklarasi, dirinya optimistis empat partai ini akan solid. “Kami yakin empat parpol solid sampai ke KPU untuk mengusung calonnya,” kata Fitri.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Depok Edi Sitorus mengatakan, kita ini partai besar. Dengan adanya berkoalisi keempat partai yang ada di Depok, makin kuat dan punya nilai di masyarakat Depok.

Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ketua DPC Depok Qonita Luthfiyah mengatakan, dirinya tidak mau kalau keempat partai cuma kongkow-kongkow saja. “Saya inginkan partai yang berkoalisi mempunya ide yang santun dalam berpolitik,” katanya.

Ditambahkan Qonita, dirinya berharap koalisi ini saling ketergantungan satu sama yang lain. Tidak ada yang menonjol, semua sama, satu tujuan untuk bagaimana menuju Kota Depok yang tertata, tertib, taat, dan bertakwa. (*)