3R

Kastara.ID, Depok – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok kembali menggelar lomba 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle. Terdapat beberapa tahapan yang harus ditempuh oleh para peserta lomba.

“Penyerahan profil peserta lomba dimulai tanggal 1-19 Februari 2022. Kemudian, seleksi tahap I rencananya 23 Februari, tahap II pada 3 Maret, dan tahap III mulai 8-28 Maret,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (2/2).

Sementara rapat final dilakukan pada 30 Maret. Pihaknya juga akan membuat Surat Keputusan (SK) pemenang yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Mohammad Idris dan dilaksanakan pada 31 Maret-16 April.

“Pengumuman penghargaan dilaksanakan 19 April, pengumuman pemenang 26 April serta penyerahan hadiah pada 27 April bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok,” katanya.

Ety menegaskan, jadwal ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sebab, pihaknya masih mempertimbangkan segala aspek, termasuk situasi dan kondisi.

“Apalagi sekarang masih Covid-19, kita sesuaikan nanti. protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilaksanakan. Mudah-mudahan lomba ini bisa berjalan sesuai yang diinginkan,” tutupnya. (dha)