Vaksinasi

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu terus menggencarkan program vaksinasi COVID-19. Hingga 29 Januari 2022, tercatat vaksinasi COVID-19 dengan sasaran anak usia 6 tahun hingga lansia mencapai 97,30 persen.

Penanggung Jawab Vaksinasi Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kepulauan Seribu, Ulinuha Setya Darmawanti mengatakan, jumlah seluruh usia sasaran 6 tahun ke atas tercatat ada 25.566 sasaran dan sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 24.875 atau sekitar 97,30 persen.

“Untuk dosis kedua sudah mencapai 21.925 sasaran atau sekitar 85,76 persen dan untuk dosis ketiga atau booster baru mencapai 1.401 sasaran atau sekitar 5,48 persen. Kita akan terus gencarkan agar maksimal,” ujar Ulinuha, Rabu (2/2).

Menurutnya, dalam rangka percepatan vaksinasi, pihaknya memaksimalkan sosialisasi dan menggerakkan sentra-sentra vaksinasi yang ada di puskesmas dan fasilitas kesehatan baik tingkat kelurahan dan kecamatan serta kantor perwakilan di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, untuk melayani setiap instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Seribu yang berkantor di daratan Jakarta.

“Untuk pegawai dan PJLP organisasi perangkat daerah yang ada di daratan Jakarta bisa ikut di sentra vaksinasi Gedung Mitra Praja. Sementara untuk pegawai, PJLP dan warga bisa datang ke sentra vaksinasi di puskesmas wilayah setempat,” tandasnya. (hop)