Nindya

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menargetkan meraih penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nindya pada tahun ini.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu, Hary Sutanto mengatakan, untuk dapat mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan menggandeng pihak terkait untuk melakukan persiapan berkas untuk lomba KLA tahun 2022.

“Kita mulai dari inventarisasi data pendukung terkait KLA ini dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) melalui rapat pimpinan hari ini,” ujar Hary, Rabu (2/2).

Selain data pendukung, sambung Hary, pihaknya saat ini juga telah memiliki berbagai sarana pendukung fisik yang ramah dan layak anak seperti, taman bermain, taman baca, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), sekolah ramah anak, destinasi wisata ramah anak, forum anak Jakarta, angkutan sekolah ramah anak dan penyediaan sarana prasarana penunjang kesehatan bagi anak.

“Melalui penunjang yang lengkap, targetnya Kepulauan Seribu bisa meningkat dari tingkat Madya ke tingkat Nindya tahun ini,” tandasnya.

Sekadar informasi pada tahun 2021, Pemkab Kepulauan Seribu berhasil meraih penghargaan KLA tingkat Madya dan ditargetkan pada tahun ini dapat meningkat ke jenjang selanjutnya yakni tingkat Nindya. (hop)