Sampah

Kastara.ID, Jakarta – Petugas gabungan DKI Jakarta mengangkut puluhan ton sampah dari lokasi banjir di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur (1/3).

“Jumlah sampah yang diangkut hingga Sabtu (29/2) mencapai 33 ton,” kata Camat Kramatjati Eka Darmawan di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Penanganan sampah usai banjir di Kecamatan Kramatjati telah dilaksanakan sejak Rabu (26/2) dan ditargetkan rampung. Sampah yang didominasi barang perabotan rumah tangga yang rusak itu diangkat dari Jalan Dato Tonggara RW 10 dan Jalan Irigasi RW 11.

Sampah yang dikumpulkan petugas kemudian diangkut dengan empat unit dump truck, yang terdiri atas dua unit dump truk besar dan dua unit dump truk kecil.

Berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, ketinggian air di sejumlah Pintu Air di DKI belum mengkhawatirkan per Ahad (1/3) pukul 09.00 WIB.

Kesiagaan level tertinggi ada di Pintu Air Angke Hulu, yakni Siaga 2, dengan ketinggian air 260 cm. Sementara Pintu Air Manggarai (ketinggian air 800 cm), Pasar Ikan (222 cm), dan Karet (460 cm) berstatus Siaga 3. Pintu Air lainnya masih berstatus Siaga 4. (hop)