Saefullah

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah melakukan rapat teknis pencegahan dan penanganan banjir sekaligus melakukan peninjauan ke lapangan bersama jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Pantauan di lapangan, rapat teknis dilakukan di Pintu Air Manggarai, Jalan Tambak, Jakarta Pusat. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Kali Sunter di RW 14, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, serta Kanal Banjir Timur (KBT).

Saefullah mengatakan, peninjauan ke lapangan dilakukan untuk sinkronisasi dan mengecek langsung data yang ada dengan kondisi riil di lapangan.

“Kami ingin langkah-langkah yang diperlukan atau dieksekusi bisa betul-betul tepat dan menjadi solusi jangka panjang,” ujarnya (1/3).

Saefullah menjelaskan, berdasarkan rapat bersama BBWSCC untuk pencegahan banjir terdapat sejumlah fokus perhatian seperti, pelebaran dan pengerukan kali atau sungai, serta pembebasan lahan bantaran Kali Sunter di Kelurahan Cipinang Muara

“Kita bekerja sedang tidak posisi banjir itu artinya pencegahan. Saat terjadi banjir dua-duanya kita kerjakan. Makanya ini sedang dikelola supaya semuanya baik,” tandasnya. (hop)