Headline

Pengukuhan Pengurus NPCI DKI Jakarta Periode 2023-2028

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah berharap, pengurus baru mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai organisasi olahraga yang ada di Jakarta maupun Indonesia. Sehingga program NPCI DKI Jakarta dapat berjalan lancar dan maksimal hingga menghasilkan prestasi terbaik.

“Insya Allah dengan kepengurusan baru dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik, semangat baru dan tentunya mampu mengemban amanah meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di DKI Jakarta,” ujarnya, usai prosesi pengukuhan (29/2).

Andri berpesan, melalui rapat kerja pengurus baru NPCI DKI Jakarta juga dapat menghasilkan program yang tepat sasaran. Artinya, disesuaikan dengan prioritas untuk meraih prestasi terbaik para atlet.

“Untuk menentukan program baru tentunya harus melibatkan stakeholder terkait. Di sini kita diskusikan bersama untuk mendapatkan program prioritas dan kemudian kita ajukan ke DPRD untuk mendapatkan alokasi anggaran,” terangnya.

Andri menargetkan, atlet NPCI DKI Jakarta setidaknya dapat meraih peringkat lima di kejuaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum NPCI, Senni Marbun mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas peran pengurus lama dalam memajukan prestasi atlet.

“Kepada pengurus baru, saya berharap bisa semakin meningkatkan prestasi atlet melalui pembinaan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua NPCI Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2028, Yasin Onasie menuturkan, total pengurus yang dikukuhkan hari ini berjumlah 24 orang.

“Saya inggin DKI Jakarta bisa menjadi Juara Umum di Peparnas. DKI Jakarta harus bisa menjadi barometer,” ucapnya.

Ia menambahkan, rapat kerja pengurus baru akan difokuskan pada pembuatan kebijakan dan program yang dapat memfasilitasi kebutuhan para atlet.  Misalnya, pengadaan alat olahraga baru.

“Pelatihan untuk atlet disabilitas dengan non-disabilitas ini berbeda. Semoga ke depan dukungan anggaran semakin meningkat untuk melahirkan lebih banyak atlet berprestasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, rapat kerja (Raker) NPCI DKI Jakarta berlangsung mulai 29 Februari sampai 2 Maret 2024. Pelaksanaan Raker dibuka Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora DKI Jakarta, Tedi Cahyono. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…