SMPN 2 Depok

Kastara.ID, Depok – Untuk menghadapi bulan suci Ramadan 1442 yang jatuh pada tanggal 13 April, komunitas group Whatsapp yang tergabung di dalam Alumni SMPN 2 Depok Tahun 1984 memberikan 110 paket sembako ini yang terdiri dari beras, gula, minyak, dan lain sebagainya. Aksi yang berlangsung Jumat (2/4) ini merupakan kepedulian bersama untuk berbagi.

Pemberian sembako ini dimotori oleh Iman Santoso yang juga Alumni SMPN 2 Depok dan Alumni Universitas Indonesia (UI). Ia mengatakan, jangan dilihat dari pemberiannya, akan tetapi kita lihat kebersamaan serta silatuhrahminya harus kita jaga.

Iman juga berpesan dalam menjalankan ibadah puasa kita harus selalu istiqomah dan mengingat Allah SWT. “Marilah kita berlomba-lomba menjadikan yang terdepan di mata sang khaliknya, dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1442”.

Koordinator pengumpulkan sembako Ema Rahmayanti mengatakan, dalam pendistribusian nantinya diberikan kepada temen-temen sudah hampir diberikan 80 persen karena dibantu empat orang diberikan langsung ke rumah penerima.

Ema menambahkan, dengan dibantu teman-teman semua pekerjaan menjadi ringan. Penerima sembako ini kebanyakan seputaran Depok.

Memberikan sembako tidak hanya di bulan Ramadan ini saja, tetapi juga berbagi pada bulan-bulan berikutnya.

Tri Haryanto yang menerima sembako mengatakan, di masa sulit pandemi ini sangat membantu sekali dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kebaikan sahabat yang selalu berbagi. Semoga apa-apa yang diperbuat mandapatkan balasannya dari Allah SWT. (*)