PT Kereta Api Pariwisata

Kastara.ID, Bandung – Bertempat di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann, Bandung, PT Kereta Api Pariwisata dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang Pemasaran Budaya, Pariwisata, Ekonomi Kreatif Kota Bandung Beserta Produk dan Layanan PT Kereta Api Pariwisata (1/4).

PLT Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy menyampaikan perjanjian kerja sama ini adalah sebagai landasan kerja sama untuk melakukan sinergi, kolaborasi, koordinasi dan kemitraan yang menghasilkan kemamfaatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam penyelenggaraan kegiatan budaya, pariwisata, ekonomi kreatif dan transportasi kereta wisata serta pendukungnya dengan menjalin, memamfaatkan, dan memaksimalkan potensi yang dimiliki serta untuk mendukung program Pemerintah di bidang pariwisata.

Berdiri sejak tahun 2009, PT Kereta Api Pariwisata merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang salah satu lini usahanya bergerak dalam bidang Tour & Travel. Sebagai pelopor pariwisata berbasis kereta api, KAI Wisata memiliki beberapa unit usaha yang terus berkembang di antaranya Kereta Wisata, Tour & Travel Management, Umroh & Holy Land, Hotel Transit Suite Stasiun (RTS) Gambir, Pengurusan Dokumen Perjalanan, Tiket KA, Pesawat & Voucher Hotel, Lounge Anggrek Stasiun Yogyakarta, Pengelolaan Gedung Bersejarah Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum (IRM) Ambarawa.

”Kami juga baru-baru ini diberikan kepercayaan sebagai konsultan kegiatan pameran virtual atau virtual expo yang diselenggarakan oleh LOCALISE SDGs yang bertajuk Kaltim Tourism Virtual Expo: Discoper East Borneo, Paradise of the East dan kami senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pelanggan dan stakeholders,” ujar Hendy Helmy.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari menyampaikan sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada PT Kereta Api Pariwisata dengan jalinan kerja sama ini dalam mendukung peningkatan kegiatan Pemasaran Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Bandung untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung. (issahib)